Berita

Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu

Kamis, 2 Mei 2024 12:33 WIB
  • Share this on:

Kepulauan Seribu (Humas) -- Para ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan Upacara Peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) Tahun 2024 yang dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Kamis, (02/05/2024).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu, H. Abdul Hakim bertindak sebagai Inspektur upacara di MTsN 26 Kampus B Pulau Pramuka, Ia membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas. Berikut sambutannya.

"Saudara saudariku sebangsa dan setanah air, negara kita bukanlah negara agama. Namun bangsanegara kita adalah negara beragama, yang sejak dulu kala, semua hal kehidupan masyarakat bangsa kita diwarnai dengan nilai-nilai agama. Karena itu, nilai nilai agama tidak bisa dipisahkan dari Masyarakat Indonesia.

Dalam lima tahun ini, kita Kementerian Agama telah mengawal nilai-nilai agama itu dalam laju perubahan dunia pendidikan kita. Melalui layanan Pendidikan agama dan keagamaan, Kementerian Agama ingin meletakkan dasar pemahaman yang memungkinkan agama benar-benar menjadi inspirasi pola berfikir.

Saudara-Saudara sebangsa dan setanah air. Pengembangan Pendidikan agama dan keagamaan serta pesantren kita sudah berada pada arah yang benar. Namun ini belum selesai. Harus kita lanjutkan sebagai gerakan yang berkelanjutan dalam konteks pengabdian kepada agama, nusa dan bangsa yang bernilai ibadah, untuk mewujudkan dunia Pendidikan Indonesia yang diwarnai nilai-nilai agama yang substantif dan inspiratif.

Saudara-Saudara sebangsa dan setanah air. Dengan penuh ketulusan, kami ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan dalam mengawal nilai-nilai agama dalam dunia pendidikan kita.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menghantarkan peserta didik kita menjadi manusia-manusia masa depan yang membawakan nilai-nilai agama dalam perikehidupanya, melalui pendidikan nasional yang bermutu, maju dan mendunia.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan upacara yang diselenggarakan di beberapa tempat di Kabupaten Kepulauan Seribu berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Selepas upacara para ASN melakukan sesi foto bersama dengan para Pejabatnya yang hadir.

Turut melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, Kasubbag TU, Para Kepala Seksi, para Kepala KUA Kecamatan, para Kepala Madrasah Negeri, Para ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu, Guru dan siswa/i yang ada di Madrasah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Editor:
Farhan Amin, S.Kom
Kontributor:
Muhamad Ridwan S.A.P

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB