Berita

Kakankemenag Menjadi Mentor Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV

Selasa, 7 Mei 2024 19:08 WIB
  • Share this on:

Jakarta (Humas) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, H. Mawardi hadiri undangan menjadi mentor pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) angkatan IV yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Jakarta bertempat di Kampus Balai Diklat Keagamaan Jakarta. Selasa, (07/05/2024).

Untuk peserta pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP), dalam pelaksanaan Seminar Rancangan Aksi Perubahan dan Seminar Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik diharuskan menghadirkan Mentor atau atasan langsung.

Adapun peserta pelatihan angkatan IV yang dimentori oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu yaitu Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, H. Sutama, Kepala Seksi Penmad Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, Samsurial dan Kepala Seksi PHU Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, Rizhy Firmansyah.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, H. Mawardi mengatakan, "Tujuan dari pelatihan pengawas ini adalah untuk membentuk pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi dan berorientasi pada pelayanan, serta mampu mengendalikan kegiatan atau pekerjaan sehingga terciptanya peningkatan kualitas kinerja.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa "Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang telah dilakukan diharapkan mampu membentuk kepemimpinan pengawas dan meningkatkan kompetensi manajerial pengawas agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing secara akuntabel sehingga dapat meningkatkan pelayanan di unit kerjanya. 

Gagasan - gagasan yang inovatif dan kreatif yang tertuang dalam Aksi Perubahan dan telah diimplementasikan selama 60 hari. Semoga dapat berkontribusi secara signifikan pada perbaikan dan peningkatan pelayanan organisasi yang dipimpin, sehingga penerima manfaat dari layanan organisasi dapat merasakan manfaatnya," pungkasnya.

Kontributor:
Muhamad Ridwan S.A.P
Penulis:
Muhamad Ridwan, S.A.P
Fotografer:
Muhamad Ridwan, S.A.P

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB